Sebelum Mendaftar Google Adsense Lakukan 5 Hal Penting Berikut!

Saya harap tutorial ini bermanfaat bagi mereka yang masih di luar jangkauan Google Adsense - 
Google Adsense , dua kata yang selalu terlintas di dalam pikiran kita. 

Google Adsense yaitu salah satu aktivitas PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu , banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya , untuk menjadi member dan menerima penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah , tentu saja bagi gua sendiri butuh usaha yang sangat-sangat untuk mencapai keberhasilan tersebut. Bahkan ada yang kesulitan wacana cara daftar Google Adsense , padahal sebenarnya cara mendaftar di aktivitas PPC Google ini tidak sulit juga sih , untuk lebih jelasnya anda mampu membaca apa sebenarnya itu Google Adsense?

Banyak blogger yang sudah mendaftar , namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini alasannya  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diperlukan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka yaitu situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Seiring dengan berkembangnya zanam kalau dibandingkan dengan dulu , cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet , Google Adsense sudah melaksanakan banyak perubahan pada layanan mereka dan diubahsuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sangat “dangkal” , lalu mendaftarkannya di Google Adsense yaitu sebuah tindakan yang sia-sia alasannya pasti tidak akan diterima.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense supaya cepat diterima? yang tabah dulu aja alias jangan terlalu terburu-buru. Cukup 3 hal penting yang harus di perhatikan yaitu Keunikan , nilai jual , dan originalitas sebuah website yaitu syarat yang sangat penting supaya diterima oleh Google Adsense. PPC ini yaitu aktivitas periklanan yang sama halnya dengan aktivitas periklanan lainnya. Mereka tentunya menginginkan website yang menayangkan iklan mereka mampu menawarkan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan. 

Sebenarnya proses mendaftarnya sangat mudah , tapi untuk mampu diterima pada aktivitas PPC Google ini , Anda harus memperhatikan beberapa hal penting.
Sebelum mendaftar , sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting berikut ini supaya peluang diterima lebih besar:

1. Membuat Konten Yang Unik di Situs Anda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya , originalitas sebuah wangsit atau konten di dalam website anda yaitu nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak.

Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak yang membahas topik yang sama. Namun , cara penyajiannya atau cara penulisannya yang berbeda. Misalnya , Anda menulis wacana “cara berhijab yang benar” , tentunya ada banyak konten di situs lain yang membahas wacana ini. Namun , cara menuliskan konten dan cara menyajikannya di blog Anda pasti berbeda dengan konten di blog orang lain. Nah , kalau konten Anda yaitu hasil copy paste dari sumber lain , kemungkinan besar situs Anda tidak akan disetujui untuk ikut aktivitas PPC Google Adsense , mirip gua sebelumnya yang mencicipi betapa menyiksa di tolak Google Adsense berkali-kali alasannya copas karya orang lain.


2. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense alasannya mereka memperhatikan umur website , jumlah konten , jumlah pengunjung , page view , dan lain-lain. Bila Anda ketika ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan , sudah diisi banyak konten , dan memiliki unique visitor yang stabil , ini mampu meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda yaitu daerah yang baik untuk memasang iklan.



3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Jumlah konten yaitu salah satu faktor penting supaya diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website supaya mampu diterima , tapi menurut gua eksklusif akan lebih mudah diterima bila website kita memiliki banyak konten. Saya eksklusif menyarankan untuk membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

TIPS AND TRICK!! Kalau mau diterima dengan lebih ampuh anda mampu menulis beberapa artikel , tidak harus 60 atau beratus-ratus artikel , cukup sajikan yang bermanfaat dan tentunya membahas satu topik , kalau mampu wacana produk Google jamin!! Pihak Google pasti menyukainya.

Untuk situs berbentuk blog , sebaiknya Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda alasannya ini mampu mensugesti penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali diurus dan dibiarkan begitu saja.

4. Pengunjung yang Minimal

Selain konten yang harus memadai , anda juga harus memperhatikan seberapa banyak sih pengunjung yang nongol di blog anda? Karena Google Adsense sendiri sangat senang dengan blog yang begitu ramai , tidak perlu banyak-banyak , minimal 100/hari.

Jika anda masih tidak mampu menerbitkan banyak pengunjung secara alami di penelusuran Google , anda mampu mempromosikan konten tersebut di banyak sekali Media Sosial , mirip Facebook , bergabunglah dengan forum setempat dan bagikan isi konten anda kepada mereka yang membutuhkan , kalau mampu juga meminta pendapat dan kritik hasil goresan pena anda.

5. Usaha dan Terus Bertekad Maju

Cara yang terakhir ini memang sangat perlu , banyak para blogger yang sudah mendaftar Google Adsense , tapi di tolak dan pada risikonya mereka patah semangat dan mengalah begitu saja. Tentu saja , siapa sih yang tidak kecewa kalau merasa di tolak padahal kita udah mati-matian perjuangin usaha tersebut?

Selain berusaha , kita dampingi usaha tersebut dengan do'a pasti apapun hasilnya jikalau kita benar-benar serius , akan ada jawabannya di masa mendatang.

Penutup

5 hal diatas memang belum menjamin akan diterimanya Google Adsense , tapi setidaknya itu mendominasi atau mendukung supaya blog kita mampu Full Approve Google Adsense , dan masih banyak lagi hal-hal yang harus di perhatikan sebelum mendaftar Google Adsense. Oleh alasannya itu gua , tetap semangat ya!! Karena Usaha tidak pernah mengkhianati! Keep Moving!

Salam Blogger~



Load disqus comments

0 komentar