Inilah Cara Termudah Untuk Mengatasi Kotak Kode Verifikasi Komentar Yang Tidak Muncul Di Blog

Blogging for Fun | Cara atasi aba-aba verifikasi komentar blogBlogwalking ialah aktifitas yang menyenangkan. Selain bermanfaat alasannya ialah menambah pengetahuan baru , kita juga dapat menjalin ikatan silaturahmi dengan blogger lain sekaligus promosi blog milik kita dengan cara berkomentar di blog mereka.


Akan tetapi , ada juga blogger yang menunjukkan aba-aba verifikasi di sebelum kita menunjukkan komentar di blog mereka untuk mencegah munculnya SPAM. Sehingga , adakala acara berkomentar untuk menyambung silaturahmi dan promosi blog ini sedikit terganggu dikala kotak atau bingkai aba-aba verifikasi komentar yang diberikan tersebut tidak muncul sepenuhnya.

Akibatnya , kita tidak mampu memasukan aba-aba verifikasi komentar tersebut ke dalam kotak yang disediakan sampai kesannya komentar pun tidak dapat kita berikan.


Penyebab tidak munculnya kotak untuk mengisikan aba-aba verifikasi alasannya ialah ukuran form komenar itu sendiri yang terlalu kecil. Sehingga , kita tidak mampu memasukan aba-aba verifikasi pada kotak yang sudah disediakan dan tidak dapat melihat tombol untuk mengirim aba-aba verifikasi tersebut.

Ada dua cara yang dapat kita gunakan untuk mengatasi kotak aba-aba verifikasi yang tidak muncul di blog ini , yaitu dengan menunjukkan fungsi scroll pada kotak komentarnya dan mengubah ukuran kotak komentar tersebut menjadi lebih besar.

Langkah untuk mengatasi kotak aba-aba verifikasi komentar yang tidak muncul di blog ini dapat kita lihat sebagai berikut:

Pertama , masuk ke akun blogger masing-masing.

Klik rancangan.

Klik edit HTML.

Klik expand template widget.

Cari aba-aba mirip berikut.

<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='no' src='' width='500'/>

Tambahkan fungsi scroll.
Ubah keterangan scrolling sehingga kodenya berubah mirip berikut.

<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='auto' src='' width='500'/>

Perbesar ukuran form.
Kita juga dapat mengatasinya dengan cara mengubah ukuran form menjadi lebih besar. Ubah ukuran tingginya (height) sehingga menjelma mirip berikut.

<iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='450' id='comment-editor' scrolling='no' src='' width='500'/>

Klik simpan template dan selesai.

Setelah persoalan form komentar ini kita perbaiki , jumlah komentar di blog kita yang semula berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali mampu bertambah menjadi banyak mulai sekarang. Sehingga , acara blogging pun akan semakin menyenangkan bagi pengunjung dan pemilik blognya.
Load disqus comments

0 komentar